Rabu, 06 Juni 2012

Survey lingkungan belajar



Ini adalah hasil survey online yang saya lakukan terhadap mahasiswa angkatan 2011 fakultas psikologi sebanyak 61 peserta yang terdiri 9 laki - laki dan 52 perempuan. Adapun survey saya bertema tentang lingkungan belajar  fakultas psikologi. Dan ini adalah pertanyaan yang saya ajukan terhadap para peserta survey.
  1. saya meras nyaman dengan bangku yang ada diruangan kelas
  2. saya menyukai penggunaan AC ketimbang kipas angin didalam ruangan kelas
  3. saya sudah puas dengan kualitas mic yang ada didalam  ruangan kelas
  4. saya lebih menyukai perkuliahan yang berlangsung disiang hari
  5. ketika saya mengikuti perkuliahan, saya meras terganggu apabila diluar ruangan kelas banyak mahasiswa yang melakukan kegiatan yang menimbulkan keributan.  




Diatas adalah jawaban dari pertanyaan yang saya ajukan, pada pertanyaan pertama sebanyak 77.13 % setuju dan 24.59% tidak setuju selebihnya netral yang, kedua 93.44% setuju dan 6.56% memilih untuk tidak setuju, dipertanyaan yang ketiga ada 27.87% yang setuju dan 70.49% yang tidak setuju dan 1.64% yang netral, kemudian dipertanyaan yang keempat 16.39% yang setuju dan 83.33% tidak setuju, serta ada 3.28% yang netral, dan pertanyaan yang terakhir sebanyak 83.61% setuju dan 16.39% tidak setuju.
Saya menyimpulkan bahwa pada tiga pertanyaan yang berhubungan dengan fasilitas ruang kelas yang ada, sudah memuaskan para mahasiswa dan ada dua pertanyaan tentang lingkungan luar ruangan kelas, dan hasilnya para mahasiswa tidak suka jika perkuliahan berlangsung disiang hari dan mahasiswa cenderung terganggu bila ada mahasiswa lain diluar yang menimbulkan keributan.

sekian kesimpulan yang dapat saya publikasikan jika ada kesalahan yang ada mohon dimaklumi saya firman sebayang mengucapkan banyak terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar